Monday, June 27, 2011

"Cerita Masa Kecil"

Saat ini, kira-kira pukul 00:52 dini hari, dengan tiba-tiba saya teringat akan masa kecil saya yang penuh dengan kebahagiaan dan canda tawa, dimana saat itu saya tidak perlu memikirkan apa yang akan terjadi di masa mendatang. Tidak perlu mengkhawatirkan akan banyak hal, yang nantinya akan datang menghampiri saya di kehidupan saya. Kala itu, saya dan kakak perempuan saya sering sekali diajak bepergian oleh kedua orang tua kami, kami memang terbilang sangat dekat saat itu karena usia kami tidak terlampau jauh yaitu 3 tahun 2 bulan. Dan Jakarta di waktu itu masih belum padat oleh penduduk, asap kendaraan dan segala macam tetek-bengek lainnya.

Dengan mobil Volkswagen Beetle atau biasa disebut dengan VW Kodok kepunyaan opa (ayah dari ibu saya), kami sering sekali berpergian, dari mulai Pasar Seni Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, beberapa Museum ternama di Ibukota, dan masih banyak lagi. Selagi saya mengingat-ingat tentang memori masa kecil saya, saya juga teringat akan beberapa perlombaan yang kerap kali saya ikuti dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia. Dari mulai lomba makan kerupuk, lomba minum susu, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, dan masih banyak lagi perlombaan lainnya.

Sekarang saya pun genap berusia 22 tahun, dan banyak sekali lika-liku kehidupan yang terjadi selama 22 tahun terakhir ini, dari mulai yang bahagia, sampai kesedihan yang mendalam juga sudah sering saya terima. Dan kesimpulan yang bisa diambil dari cerita saya diatas ialah, setiap waktu yang kita lewati adalah sejarah dan sesuatu yang sangat berharga untuk aspek kehidupan kita di masa yang akan datang, dan juga akan menjadi cerita untuk anak dan cucu kita suatu hari nanti. Selamat malam dan sampai jumpa lagi! :)


             Keluarga saya di awal tahun 1989. <333

No comments:

Post a Comment